Desain Kamar Mandi Mungil Minimalis

Kamar mandi merupakan ruangan pusat hygienis bagi setiap rumah. Di ruangan ini, para pemilik rumah biasanya memanjakan diri untuk berendam dan mandi. Agar proses tersebut dapat berjalan dengan menyenangkan maka kamar mandi perlu dibuat senyaman mungkin. Kamar mandi berukuran kecil atau kamar mandi mungil saat ini banyak digunakan di rumah – rumah hunian modern dengab luas lahan yang terbatas. Namun, Anda tidak perlu khawatir memiliki kamar mandi yang kecil karena Anda sebenarnya masih dapat menatanya sedemikian rupa agar terlihat menarik dan nyaman.


Kamar mandi mungil memerlukan teknik khusus di dalam penataannya. Hal itu dapat dilihat dari contoh – contoh gambar kamar mandi mungil. Penataan elemen satu dengan yang lain harus dipertimbangkan dengan matang. Pasalnya jika penataannya sampai salah, hal ini dapat membuat kamar mandi terlihat berantakan atau terkesan penuh. Jika Anda saat ini sedang dihadapkan dengan masalah untuk merancang kamar mandi kecil di rumah Anda, berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat Anda lakukan.

Menentukan Perabot

Hal pertama yang wajib Anda pertimbangkan ketika ingin membuat design kamar mandi mungil adalah membuat daftar perabot apa saja yang harus ada di dalam kamar mandi. Kamar mandi dengan perabot yang lengkap termasuk dengan bathtub memang menjadi pilihan ideal. Namun, jika tidak memungkinkan atau ruang yang tersedia tidak ada maka sebaiknya Anda tidak perlu menggunakannya. Selain itu, setelah menentukan perabot yang akan digunakan, pilihlah perabot tersebut dengan ukuran yang sesuai dengan luas kamar mandi Anda seperti ukuran wastafel, rak, dan perabot lainnya.

Gambar Keramik Untuk Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang sangat penting bagi setiap rumah. Bahkan kamar mandi juga menjadi ruangan yang paling sering dikunjungi oleh pemilik rumah. Oleh sebab itu desain dari ruangan ini harus benar – benar diperhatikan. Karena ruangan ini identik dengan air, maka bagian yang wajib untuk diperhatikan adalah keramik. Keramik yang digunakan untuk ruangan ini tidak sama dengan keramik yang digunakan di ruang tamu, ruang makan, atau ruang tidur. Pasalnya kondisi lantai di kamar mandi cenderung licin sehingga sangat berbahaya jika menggunakan keramik biasa.


Keramik Lantai

Jika ingin memilih keramik untuk lantai kamar mandi, pilihlah keramik yang beralur. Alur pada keramik tersebut biasanya akan membentuk motif khusus seperti motif bunga – bunga, motif lingkaran, kotak – kotak, garis vertikal, garis horizontal, dan berbagai motif lainnya. Jadi biasanya motif tersebut sudah sekaligus dengan model alurnya.

Saat ini keramik lantai kamar mandi juga terdiri dari berbagai macam ukuran. Dalam memilih ukuran keramik kamar mandi, biasanya yang dipilih adalah ukuran yang kecil. Pasalnya garis atau sekat antara keramik yang satu dengan yang lain juga dapat berfungsi sebagai alur sehingga semakin meminimalisir kemungkinan lantai licin karena terkena air. Namun, ada pula jenis lantai kamar mandi yang tidak menggunakan motif tetapi jenis permukaannya kasar sehingga tetap aman digunakan untuk lantai kamar mandi.

Keramik Dinding

Jenis keramik yang digunakan untuk dinding kamar mandi biasanya juga tidak jauh berbeda dengan keramik lantai kamar mandi. Keramik dinding untuk kamar mandi dapat dipilih dengan motif atau keramik polos. Tetapi jika ingin terlihat minimalis, maka pilihlah keramik yang polos dengan warna yang sesuai dengan tema kamar mandi. Motif atau halus kasarnya permukaan tidak menjadi masalah untuk pemilihan keramik dinding kamar mandi. Pasalnya, dinding tersebut tidak dipijak dan hanya sebagai aksen untuk mempercantik kamar mandi agar terlihat lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *